10 Khasiat Brokoli Obat Tradisional Anti Kanker

Brokoli ini merupakan sayuran dari suku kubis-kubisan yang berasal dari laut tengah dan masuk ke Indonesia sekitar tahun 70-an. Sayuran hijau yang satu ini adalah sayuran yang rendah kalori dan bisa dikatakan sebagai makanan super.

Mengapa Brokoli disebut sebagai makanan super?
Karena selain populer sebagai bahan pangan, sayuran ini kaya akan berbagai kandungan gizi yang sangat bagus dan juga merupakan sayuran dengan rangking tertinggi sebagai obat tradisional anti kanker.

Wooow...
Si hijau yang sangat luar biasa bukan.
Yang jadi pertanyaan, apa saja sih khasiat sayuran brokoli ini?
Lihat dibawah ini.

Brokoli

10 Khasiat Brokoli Obat Tradisional Anti Kanker :
1. Mampu Melawan dan Mencegah Kanker.
Agen anti kanker yang terdapat di brokoloi adalah indoles, sulforaphane, isothlocyanate, glukosinolate, ditihiolthione dan beta karoten.
Sulforaphane ini adalah zat yang akan membentuk enzim yang mampu melawan kanker, diabtes, penyakit jantung, osteoporosis dan tekanan darah tinggi.

Sayuran brokoli dalam melawan kanker ternyata tidak hanya mampu mencegah pertumbuhan tumor sebanyak 60 persen, tapi juga mampu mngecilkan ukuran tumor hingga 75 persen.

2. Mampu Menormalkan kadar gula darah.
Brokoli dapat dimanfaatkan sebagai pengganti nasi bagi penderita kencing manis karena brokoli merupakan sumber karbohidart dengan jum;ah kalori yang lebih rendah daripada nasi.

3. Mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.
Penelitian di Amerika menemukan bahwa sayur brokoli mengandung serat pektin tertentu yaitu kalsium pektat yang mampu mengikat asam empedu, akibatnya lebih banyak kolesterol yang tertahan di hati dan sedikit kolesterol yang dilepaskan ke aliran darah.

Efektivitas sayuran ini dalam menurunkan kadar koleterol jahat ternyata sama dengan obat penurun kolesterol.

4. Bagi ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi brokoli karena adanya asam folat yang terkandung di dalamnya.

5. Bermanfaat mencegah terjadinya gangguan jantung, stroke, berbagai jenis kanker seperti kolon, prostat, paru-paru, serviks, esophagus dan laring.

6. Sebagai anti oksidan.
Kandungan vitamin A dan C brokoli dapat menjaga tetap awet muda, menurunkan resiko penyakit jantung, diabetes dan berbagai infeksi.

7. Serat Brokoli dapat dimanfaatkan dalam mencegah sembelit dan gangguan pencernaan.

8. Brokoli dapat meningkatkan PH yang terlalu asam dalam tubuh, sehingga akan membuat aktivitas hati menjadi lebih baik, jaringan menjadi elastik dan otot menjadi lentu serta tulang menjadi kuat.
Ini berguna untuk proses peremajaan kulit dan tubuh karenqa menghasilkan elastisitas dan susunan tubuh yang lebih baik.

9. Dapat membantu kecerdasan.
Dengan mengkonsumsi brokoli secara teratur dalam makanan sehari-hari juga dapat membantu kecerdesan otak karena brokoli memperlancar aliran asam amino ke otak.

10. Brokoli dapat membantu melindungi mata dan penglihatan serta mengurangi resiko timbulnya katarak.

Tinggalkan Komentar: